MEMBUAT TAMAN
freepik.com

MEMBUAT TAMAN

Hal pertama kali dalam pembikinan taman ialah penyeleksian tempat. Tanpa opsi, itu memiliki arti cuman lakukan yang terbaik yang dapat dilaksanakan dengan keadaan. Dengan ruangan yang terbatas, dia tidak jadi taman, atau taman kotak. Tentu saja taman kotak lebih bagus dibanding tidak sama sekalipun.

Tapi saat ini kita akan memandang jika ialah kemungkinan untuk betul-betul pilih website yang pas untuk taman. Apa yang hendak diputuskan? Factor pemasti paling besar ialah matahari. Tidak seorang akan mempunyai pojok utara, terkecuali bila itu betul-betul dipaksa padanya; karena, sementara pojok utara pas untuk pakis, bunga liar tertentu, dan begonia, mereka jarang-jarang dipakai untuk tempat taman umum.

Bila memungkinkannya, tentukan lokasi yang bagus untuk eksposur selatan. Di sini matahari berkilau hangat selama seharian. Saat kebun berada begitu barisan sayur dan bunga harus jalan ke arah utara dan selatan. Ditaruh begitu, tanaman terima cahaya matahari sejauh pagi disebelah timur, dan sejauh sore disebelah barat. Seorang semestinya tidak mempunyai tanaman miring dengan penataan semacam itu.

Misalnya taman menghadap ke tenggara. Dalam masalah ini matahari barat keluar permasalahan. Untuk memperoleh distribusi cahaya matahari terbaik, lakukan baris barat laut dan tenggara.

Gagasannya untuk memperoleh cahaya matahari yang paling rata kemungkinan untuk periode waktu terlama. Dari perkembangan tanaman jendela yang miring, lumayan gampang untuk menyaksikan dampaknya pada tanaman dengan distribusi sinar yang jelek . Maka, bila Anda memakai grafik kecil untuk ingat jika Anda ingin matahari menerangi beberapa hari di satu segi tanaman dan beberapa di lain sisi, Anda bisa menangani keadaan apa saja. Eksposur selatan memberi kasus yang bagus karena matahari memberi waktu paruh nyaris ke tiap segi. Paparan utara bisa memiliki arti sebagian besar cut-off dari cahaya matahari; dan tempat timur laut dan barat daya selalu memperoleh distribusi cahaya matahari yang tidak rata, tidak perduli berapa berhati-hati ini diperkirakan.

Taman, bila memungkinkannya, harus diperkirakan di atas kertas. Gagasan ini benar-benar menolong saat waktu tanam yang sebetulnya datang. Ini mengirit waktu dan tak perlu beli benih.

Bercak-bercak taman baru peluang akan diketemukan dalam dua keadaan: mereka tertutupi dengan rumput atau mungkin dengan sampah. Di tempat taman yang luas, tanahnya dibajak dan tanahnya dibalik; tapi di kebun-kebun kecil singkirkan tanahnya. Bagaimana melepaskan tanah dengan terbaik ialah pertanyaan selanjutnya. Pasak dan garis dari tempat taman. Garis memberi arah yang tepat dan lempeng untuk dituruti. Potong ujungnya dengan sekop di sejauh garis. Bila tempatnya kecil, ucapkanlah empat kaki kali delapan belas atau dua puluh kaki, ini permasalahan gampang. Strip sempit semacam itu bisa diikuti seperti papan catur, tanah dipotong dengan sekop, dan gampang dilepaskan. Ini dapat dilaksanakan dalam dua strip panjang yang dipotong memanjang dari strip. Saat rumput dipotong, gulung ke atas seperti gulungan karpet.

Tetapi misalnya petak kebun itu besar. Selanjutnya bagilah jadi potongan dengan lebar satu kaki dan bebaskan tanah seperti awalnya. Apa yang perlu dilaksanakan dengan tanah itu? Tidak boleh membuangnya karena sarat dengan kekayaan, walau kurang cukup berbentuk yang ada . Maka bungkus segi rumput rumput di satu kotak di atas lainnya. Diamkan membusuk dan cuaca. Saat membusuk itu membuat pupuk lembut. Timbunan sayur yang membusuk semacam itu disebutkan timbunan kompos. Selama musim panas tambah sayur hijau tua apa saja ke dalamnya. Pada musim luruh, gunakan daun musim luruh. Banyak kebaikan sedang diperbarui untuk musim selanjutnya.

Bahkan juga saat kebun lumayan besar untuk dibajak, saya akan pilih potongan tanah paling besar dibanding membaliknya. Ke ruangan yang dibajak, mengambil beberapa potongan tanah, kocok secara baik dan bungkus dalam timbunan kompos.

Spading tanah saja kurang cukup. Tanahnya masih berbentuk gumpalan. Selalu seperti sekop yang perlu merusak gumpalan besar. Tetapi walau demikian tanahnya tidak pas untuk ditanam. Tanah harus benar-benar lembut untuk ditanam, karena biji dapat benar-benar dekat sama partikel tanah yang lembut. Tapi gumpalan besar tinggalkan ruangan besar yang tidak bisa ditembus oleh rambut akar kecil. Sebuah benih didiamkan terpasah di sampah yang prima saat ditanamkan di potongan tanah. Seorang bayi yang dikitari dengan potongan besar bistik akan kelaparan. Benih antara gumpalan besar tanah ada pada kondisi yang serupa. Sekop tidak dapat lakukan tugas merusak tanah ini. Tetapi penggaruk dapat. Itu nilai penggaruk. Ini ialah pemecah tonjolan yang luar biasa, tapi tidak sukses untuk gumpalan besar. Bila tanah masih mempunyai gumpalan besar didalamnya mengambil cangkul.

Beberapa orang tangani cangkul dengan canggung. Tugas khusus alat ini ialah bersihkan tanah dari gulma dan mengeduk permukaan atas. Ini dipakai pada musim panas untuk membuat mulsa debu yang paling bernilai dalam menjaga kelembapan di tanah. Saya kerap menyaksikan orang seakan-akan mereka akan menggunting segala hal disekitaran jadi atom. Mencangkul semestinya tak pernah jadi olahraga berat semacam itu. Spading ialah giat, usaha keras, tapi tidak mencangkul dan sapu.

Sesudah gumpalan pecah, pakai penggaruk untuk membikin tempat tidur jadi lembut dan lembut. Saat ini tugas besar sudah usai.